kabarindonesia.net, Bogor — KONSTILASI politik dalam membangun nilai-nilai budaya dimana calon legislatif (Caleg) ketika “bertarung” untuk mendapatkan suara dtingkat akar rumput, semakin kental dengan berbagai alat peraga ditampilkan, yaitu untuk menarik simpati masyarakat. Bagi calon legislatif (Caleg) satu ini, yang diusung dari Partai Garuda, dimana perjalanan karir serta prestasi yang diraihnya diberbagai bidang begitu familiar. Lantas, apa yang menyebabkan kegelisahan dalam sanubarinya dan ingin meniti karir dikancah perpolitikan.

Meski kini ia telah meraih impian hidupnya, namun sikap kebersahajaannya masih tetap saja terpancar dari sorot wajahnya. Karakterisasi dan sikap low profile pemilik nama lengkap Dodi Muljawan, SH. M.P.D, masih seperti  ketika ia belum meraih kesuksesan. Dalam pandangannya kesuksesan itu harus diupayakan dengan sepenuh jiwa. Oleh karena itu, lakon hidup yang telah terlatih mengantarkan hidupnya di gerbang keberhasilan. Sejatinya, bahwa sebelum menjadi lawyer, ia berprofesi sebagai Kepala Sekolah SMK Bina Informatika Kota Bogor.

“Saya berawal dari ajakan teman untuk bergabung di Partai Garuda. Karena Partai Garuda sudah lolos verifikasi di KPU. Partai Garuda memiliki visi dan misi religius, kerakyatan dan nasionalis. Atas dukungan istri, saya bisa seperti ini. Maka, seiring kelola SMA dan SMK ke provinsi, saya memberanikan diri tampil menjadi Caleg Provinsi melalui partai Garuda dengan Nomor Urut 1 dimana harus keterwakilan guru di DPRD Provinsi untuk mengawal kebijakan-kebijakan pendidikan di Provinsi Jawa Barat,” ungkap Dodi Muljawan saat ditemui kabarindonesia.net di kantornya, Kawasan Bogor, Jawa Barat. Saat ini Dodi Muljawan masih tercatat sebagai Kepala Sekolah, di Sekolah SMK Bina Informatika, Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Yulismayanti, Am sebagai calon legislatif (Caleg) yang notabene sebagai pengusaha dan ingin berkiprah di dunia politik. Meskipun di tengah rutinitas yang begitu padat, namun atas sportivitas suami (Aris Setiawan), ia pun melangkah dengan penuh dedikasi yang tinggi, diharapkan mampu membawa sebuah perubahan sistem pendidikan bagi masyarakat kelas ekonomi menengah, yaitu di wilayah hukum Kota Bogor.

Dikatakan, kesuksesan dalam merintis karir politik dibutuhkan loyalitas, elektibilitas sehingga merealisasikan secara riil di masyarakat. Ia berkomitmen membawa inspirasi publik, yaitu memberikan pendidikan secara gratis bagi ekonomi tidak mampu.

“Saya bersyukur atas dukungan suami maupun keluarga besar, masuk dalam bursa calon legislatif.

Biodata :

Nama                                     : Dodi Muljawan

Tempat, Tanggal Lahir             : Tasikmalaya, 25 Mei 1970

Pendidikan                              : S-1 Hukum

: S-2 Magister Manajemen Pendidikan

Profesi                                    : Lawyer

: Kepala Sekolah SMK Bina Informatika Kota Bogor

Istri                                      : Dharma Putra Elly Shanti, SH, Hum, M.M. Pd

Anak                                     : 1. Prasasti Aditya Dharma

2. Prasasti Dharma Adi Negoro

3. Prasasti Andika Dharma

Biodata :

Nama                                    :  Yulismayanti

Tempat, Tanggal Lahir            : Bogor, 12 Desember 1975

Pendidikan                             : D-3 Amkeb Prima Husada

Profesi                                   : Wirausaha

(Adv)