Nasional

Jurani Rurubua, Anggota DPRD Manado dari PSI Berikan Gajinya 100 Persen Buat Bencana Covid-19

kabarindonesia.net, Jakarta — JURANI Rurubua, Anggota DPRD Kota Manado yang sangat peduli terhadap masyarakatnya. Manado Sosok perempuan hebat dan cantik ini adalah Jurani Rurubua, Anggota DPRD Kota Manado yang peduli terhadap masyarakat. Dimana ia aktif memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19, Jumat (03/04/2020).

“Saya berikan dua bulan Gaji dan Tunjangan 100% saya kepada warga yang membutuhkanya. Semoga membantu yang membutukan,” kata Jurani sapaan akrabnya.

Sontak sikap ketauladanan ini di sosemed ramai diperbincangkan. Banyak tanggapan dan kalimat positif disampaikan kepadanya.

Menurut Miracle nama yang trend di FB dari sosok perempuan hebat Jurani Rurubua bahwa, “Gaji Saya setiap bulan senilai 30 juta, maka 2 bulan Rp. 60.000.000 Semuanya akan saya berikan untuk Sebagian Masyarakat #Mapanget dalam Bentuk Sembako.. Beras, Telur dan Mie instan”.

Jurani mengatakan bahwa Sembako ini akan di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, kategori yang tidak memiliki gaji bulanan atau yang tidak punya usaha. Bukan seperti PNS, Pegawai Swasta, BUMN, Karyawan bank dan Atau Pegawai yang mempunyai Gaji bulanan. Pesan yang tersampaikan dalam catatan di FB pribadi tersebut.

Selanjutnya, Jurani juga melihat bahwa sumbangan ini tidak untuk Masyarakat yang memiliki Mobil di Rumah nya, kecuali mobil angkot/Mikrolet. Tentu Sembako ini kami berikan kepada 1000 keluarga dan akan berkelanjutan sampai 2500 Keluarga dengan memakai dana Pribadi di luar Gaji Dewan.

Sejak kemarin Jurani, Rabu (01/04/2020) sudah mulai membagikan sembako tersebut, setiap Minggu ada 200-250 Kepala Keluarga yang dikunjungi.

“Penerima sembako di data oleh #Team_Kerja, Di setiap Wilayah Kelurahan serta berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan Agama di wilayah Mapanget, di Inventarisir langsung oleh team dan di antar secaran #Door_To_Door, Sehingga membutuhkan waktu, (jadi dimintakan untuk tetap bersabar),” ujarnya.

“Saya tau Bahwa Tuhan mengajarkan apa yang kita beri tidak perlu di ketahui orang banyak, saya memahami hal itu, Namun saat ini saya berada di ruang lingkup Politik, dengan Era yang berbeda,” katanya.

Katanya, berpolitik di zaman Milenial yang begitu banyak tantangan. Ia mencoba melakukan tugas dengan cara transparan kepada Publik agar masyarakat pun bisa memahami cara kerja dan fungsi sebagai anggota dewan, dan paradigma lama bisa ditepis, bahwa tidak selamanya Anggota dewan itu hanya duduk diam duit.

Tambah Jurani, pemberian ini tidak akan di berikan dengan stempel apapun. Baik partai maupun pribadi, karena saya bekerja Untuk Tuhan bukan untuk Manusia. Terlebih tidak untuk dipuji, namun untuk hormat kemuliaan nama Tuhan.

“Maafkan saya jika saya hanya memberikan kepada sebagian masyarakat, karena kapasitas saya hanya anggota dewan, bukan pimpinan yg memegang dan mengelola uang Rakyat. Namun saya percaya masyarakat bisa memahami hal ini,” pungkas Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua. (Bambang)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close