kabarindonesia.net, Depok — KEMBALI Kelurahan Kalibaru melaksanakan Pemilihan Ketua LPM. Hal itu dilakukan karena mengingat LPM merupakan mitra pemerintah yang membantu pelaksanaan urusan Pemerintahan, Pembangunan, Sosial Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Pemilihan LPM mengikuti arahan pemerintah untuk kesehatan dengan adanya virus corona (covid-19) musibah yang kita alami sekarang ini, warga diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak sesuai prosedur protokol kesehatan, Kota Depok, Minggu (28/06/2020).

Menurut Camat Cilodong Supomo, menjelaskan pembentukan LPM berpedoman pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 10 Tahun 2002 tentang Pedoman Pemilihan Ketua LPM dilakukan secara demokrasi, Jurdil dan Luber. Adapun untuk Pemilihan Ketua LPM dilaksanakan oleh sebuah Panitia yang dibentuk oleh Lurah Kali Baru.

“Ketua LPM dipilih melalui mekanisme pemungutan suara,” terang Supomo.

Sedangkan dua kandidat putra terbaik di lingkungan Kali Baru, yaitu Burhanudin, S.sos.I (Ketua LPM) Dan Rudy Ardiansyah (Ketua Rw.03) masing-masing memiliki visi dan misi yaitu :

  1. Burhanudin dengan Visi dan Misi :

“Menuju terwujudnya masyarakat kali baru yang maju, mandiri dan berdaya.

  1. Rudy Ardiansah dengan Visi dan Misi :

“Meningkatkan gotong – royong menuju terwujudnya masyarakat kali baru yang berdaya dan mandiri.

Sementara, hasil pemilihan LPM Kali Baru masa periode 2020-2023 terpilih, yaitu Rudy Ardiansyah dengan memperoleh 80 suara sedangkan Burhanudin (incumbent) mendapatkan 46 suara dan tidak sah 1, dari total kertas suara 150,136 daftar hak pilih, yang digunakan 127 dan 23 surat suara tidak terpakai. Ketua LPM terpilih Rudy Ardiansyah, berjanji akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua LPM yang merupakan mitra kelurahan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat Kali Baru.

“Terima kasih atas amanat yang telah diberikan kepada saya, sehingga terpilih menjadi Ketua LPM Kali Baru, dalam hal ini saya minta dukungan masyarakat agar bersama-sama, gotong-royong menata kampung kita ini, Kali Baru terutama dari segi pembangunan,”pungkasnya . (Abie)