Jakarta, kabarindonesia.net — DALAM rangka melaksanakan Pergub No. 79 tahun 2020 dan Pergub No. 88/2020 terkait PSBB, Kelurahan Pulogebang bersama unsur TNI-POLRI dan Babinsa serta RW, FKDM, Kader Jumantik, dan Satpol PP melaksanakan sosialisasi Pergub ditengah masyarakat.

Lurah Pulogebang, Mahpuz MZ menghimbau kepada masyarakat Pulogebang untuk berperan aktif dalam melaksanakan Pergub tersebut bila melakukan aktivitas diluar rumah harus memakai masker, mencuci tangan dan mengatur jarak serta berdoa menurut agamanya masing-masing.

“Sosialisasi ini diharapkan betul-betul menyentuh masyarakat bahwa perilaku hidup sehat harus dilakukan secara berulang-ulang sehingga sasaran yang ingin kita capai benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Lurah Pulogebang kepada awak media, Rabu (23/9/2020).

Dengan adanya kegiatan ini, kata Lurah, paling tidak ada penegakan Pergub kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan akan dikenakan denda sebesar Rp.250 ribu. Sedangkan sanksi sosial berupa melaksanakan kegiatan bersih-bersih atau menghafal Pancasila.

Untuk diketahui, tambah Lurah, untuk kasus positif Covid-19 di kelurahan Pulogebang hingga saat ini mencapai 31 orang. (Bamsoer)