kabarindonesia.net, Depok — DALAM rangka mempererat tali silaturahmi antara pemerintah Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok dengan Unsur-Unsur Kelembagaan dan Masyarakat, mengadakan kegiatan acara Halal Bihalal dan lepas masa bakti  Babinsa bersama masyarakat .

Paguyuban masyarakat Harjamukti sebagai wujud untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah Kelurahan dan warganya, diharapkan pada acara ini semua dari lapisan masyarakat dan tokoh agama kembali menjadi fitrah dan harmonis. Kegiatan Halal Bi Halal mematuhi arahan pemerintah Kota Depok untuk mengikuti aturan standar kesehatan dengan adanya virus covid-19 ini semua warga wajib mengunakan masker dan mencuci tangan agar pola hidup sehat terjaga, bertempat di Bumi perkemahan Graha Wisata (BUPERTA) Jalan Jakarta, Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13720, Kamis (02/07/2020).

Hadir dalam acara tersebut Lurah H.Iwan, para staf Kelurahan, Wakapolsek AKP Imam Suyono S.Sos Cimanggis, Ketua LPM, Babinsa, Bimas, Ketua Rt/Rw, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan Karang Taruna .

Lurah H.Iwan menyampaikan, Kami adakan halal bil halal dengan masyarakat, meskipun Lebaran sudah terlewatkan kami adakan silaturahmi untuk saling bermaaf-maafan supaya warga masyarakat lebih mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kekompakan antara masyarakat khususnya warga Harjamukti, H.Iwan mengapresiasikan kegiatan ini untuk kebersamaan warga Harjamukti khususnya dan saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Ipda Rasiman Babinsa TNI yang sudah bergabung di Kelurahan Harjamukti selama 13 tahun Hari ini beliau Lepas masa bakti, ucapnya.

Menurutnya tanpa ada kekompakan dan dukungan dari masyarakat Pemerintah tidak bisa apa-apa. “Dengan adanya dukungan dari masyarakat lnsya Allah pemerintah, ini akan berjalan baik dan sukses, dengan kekompakan inilah kita tingkatkan keagamaan, pendidikan, kesehatan dan lain-lainnya. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada lapisan masyarakat yang sudah mau mendukung dan mendorong roda pemerintahan Kelurahan Harjamukti ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Ketua LPM H.Jayadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada RT RW Babinsa Bimas dan Karang Taruna dengan adanya pembentukan paguyuban Harjamukti ini kedepannya kita berharap makin kompak dan solid bisa menjalin sinergitas yang baik untuk masyarakat.

“Saya berharap kalau pun teman-teman RT/RW terutama yang ada di perumahan yang belum bergabung mudah-mudahan kedepannya bisa bergabung dengan kami di dalam rangka untuk kemajuan Harjamukti secara keseluruhan, baik itu pembangunan, kesehatan, pendidikan dan termasuk Kamtibmas di dalamnya satu hal yang sangat penting kita dengan adanya paguyuban setiap malam selalu aktif ronda dan saling monitor dari semua RW, alhamdulillah dengan adanya ronda untuk menekan tindak kejahatan di wilayah Harjamukti.

Halal Bi Halal yang diakhiri dengan bersalam-salaman, makan siang bareng, ramah tamah dan acara dilanjutkan dengan alunan musik organ tunggal (OT-red) dangdut dan joget bersama. (Abie)