Depok, kabarindonesia.net — KABAR duka datang dari keluarga besar Karang Taruna Kota Depok. Fungsionaris terbaiknya yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Kelurahan Sukamaju, Firman Hidayat, meninggal dunia, Kamis (23/07/2020).

Sekitar pukul 08.00 Wib, Kamis, Firman Hidayat yang merupakan ketua pengurus karang taruna sukamaju ini tiba-tiba merasakan sakit kurang enak badan di seketariat (KATAR) usai mengurus pembagian bantuan bansos Gubernur Jawa Barat dan pamit kepada rekan-rekannya pulang ke rumah untuk beristirahat.

Setelah sampai di rumah, keluarga menyaksikan kondisi kesehatan Firman kurang membaik dan langsung di larikan ke rumah sakit terdekat dibantu oleh sanak saudara dan teman-temannya guna mendapatkan pertolongan.

Sehabis dari rumah sakit beliau beristirahat untuk tidur Namun, kemudian tak sadarkan diri pukul. 11:15 WIB “Inna Lillahi Wa Inna Ilayhi Raji’un, Tuhan berkata lain. Nyawa Firman akhirnya menghembuskan nafas terakhir di rumah kediamannya .

Kepergian almarhum untuk selamanya ini sungguh terbilang diluar dugaan banyak orang. Pasalnya, selain tak mempunyai riwayat penyakit, juga tak ada tanda-tanda yang menunjukkan hal itu akan terjadi. Tapi, ternyata Tuhan memiliki kehendak tersendiri.

Pantauan awak media di rumah duka, para pelayat tampak hilir berdatangan mengucapkan turut berbelasungkawa diliputi rasa kehilangan atas meninggalnya pria yang semasa hidup dikenal sebagai sosok orang baik, humoris, periang dan pekerja keras tersebut.

Sementara, para sahabatnya, terlihat tampak syok dan larut dalam kesedihan mendalam. Tajudin (Ketua Katar Kec. Cilodong) sahabat dekatnya seolah tak menyangka, pria berusia 40 tahun tersebut benar-benar telah menutup mata untuk selamanya.

Beliau seorang sosok pejuang sosial yang ikhlas, sabar, hebat, pekerja keras demi membantu masyarakat wilayah kelurahan sukamaju, saya dan kawan-kawan karang taruna Sukamaju merasa kehilangan seorang sahabat terbaik yang kami miliki “ujar Tajudin.

Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka dan akan dikebumikan hari ini juga di Tempat pemakaman wakaf warga dekat rumahnya. (Abie)