Kesehatan

Mahdi: Adanya Kesalahpahaman, Tidak Ada Yang Terjangkit Virus Corona (Covid-19) di RW.002

kabarindonesia.net, Bekasi Barat — WABAH virus Corona (covid-19) terus menuai berbagai konflik antar warga dimana salah satu warga terjadi kesalahpahaman dengan tetangga, yaitu di lingkungan RT.007. Hal ini disampaikan oleh Ketua RW. 002 Mahdi, Bintara 1, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (25/03/2020).

Menurut Ketua RW.007 Mahdi, mengatakan satu dengan yang lain terjadi bias, bahwa ada semacam tuduhan, telah terjangkit virus corona (covid-19).  Ia menjelaskan, ketika kedua belah pihak dengan pihak yang lain dipertemukan, melalui RT/RW dimana tetangga sebelah kiri-kanan, timur dan barat dengan ibu-ibu maupun posyandu sebagai pencerah daripada tidak ada yang terjangkit, apalagi semacam covid-19.

“Di wilayah saya tidak ada sama sekali yang disebut dengan terjangkitnya virus corona (covid-19) dengan demikian bahwa di lingkungan RT.007/RW.002 tidak ada yang terjangkit, apalagi yang dituduhkan itu salah satu dari warga saya adalah pegawai kesehatan, dari salah satu rumah sakit di Jakarta.

Lanjutnya, kesalahpahaman mengenai tulisan yang sempat namanya di pasang di status dia pun meminta maaf dan mencabut kembali status tersebut, yang bersangkutan akan kita buat catatan kedua belah-pihak untuk kesepakatan sebagai suatu surat pernyataan yang akan ditandatangani oleh kedua belah-pihak dan saksi-saksi yang ada di lingkungan RT.007/RW/002 dan ibu Posyandu disamping kedua belah pihak juga menandatanganinya.

“Sebelum terjadi juga perlu memperbaiki semua kesalahan agar tidak melakukan sebuah tulisan, pendapat yang disalurkan melalui media social, harap berhati-hati dan dipikir panjang. Karena semua itu apabila kebenarannya tidak terbukti, tentunya akan menyangkut tindak pidana. Dan berusaha dilingkungan di setiap pertemuan, acara silaturahmi selalu memberi penjelasan dari sebelum covid-19. Pengalaman sebelumnya adalah pemilu legislatif dan pemilu presiden di situ terjadi banyak sekali dan berita-berita yang tidak benar. Kita sampaikan kepada warga, tolonglah bijak dalam menulis, menyampaikan pendapat melalui media sosial sehingga kedepannya, apa yang kita tulis, yang kita sampaikan itu, dapat dipertanggungjawabkan, artinya semua yang kita buat itu adalah tanggungjawab jangan sampai menimbulkan keresahan di antara warga. Saya juga berterima kasih kepada teman-teman dari media yang turut membantu tetangga-tetangga dalam hal mediasi kesalahpahaman di wilayah saya, khususnya di lingkungan RT.007/RW.002,” pungkasnya. (Bambang)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close