Depok, kabarindonesia.net — CALON Walikota dan Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, akan menggelar Maulid Akbar Virtual terbesar di Kota Depok, dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kota Depok Tahun 2020 di kediaman Paslon Walikota Depok di wilayah jatimulya, Cilodong, Kota Depok, Kamis (29/10/2020).

Acara tersebut akan dihadiri Raja Dangdut H. Rhoma Irama, sedangkan Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf dan DR. KH. Hidayat Nur Wahid menyampaikan Tausiahnya secara Virtualnya. Kemudian tambah Idris akan ada acara hiburan, seperti Hadroh, dan hiburan lainnya.

“Kegiatan ini juga wujud visi religius Pemerintah Kota Depok, kegiatan tahunan ini disebut juga sebagai Sejuta Maulid karena serentak digelar, tapi tahun ini tidak semua di undang, mengingat kondisi Covid-19 Kota Depok masih masif,” kata Kyai Idris kepada wartawan Selasa, (27/10/2020).

Kyai Idris mengatakan, melalui Sejuta Maulid untuk tahun ini akan di ikuti oleh 11 Kecamatan, namun katanya sekitar 1000 lebih masyarakat akan mengikuti Program Maulid Akbar secara langsung Virtual, diharapkan dapat meningkatkan keimanan juga kecintaan warga Depok terhadap Rasulullah SAW.

“Dengan maraknya peringatan Maulid Nabi di berbagai wilayah, secara tidak langsung diharapkan berdampak pada peningkatan amal ibadah. Karena itu, sambungnya, tema tahun ini Dengan Semangat Maulid Kita Sosong Santri dan Pemuda Memimpin Negeri Ini. menitikberatkan pada poin meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupannya,” tutur Idris.

Menurut Idris, Maulid Nabi juga dapat dijadikan momentum sebagai lahirnya peradaban manusia. Pasalnya, kehadiran Nabi Muhammad menjadi pencerah di tengah-tengah masyarakat yang kebingungan (jahiliyah).

“Mudah-mudahan Sejuta Maulid yang kita adakan ini tidak sekadar seremoni. Lebih dari itu, meningkatkan rasa cinta dan kesadaran untuk meneladani akhlaknya dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. (Abie)