kabarindonesia.net, Jakarta — SEBAGAI wujud kepedulian kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganaan korban Covid-19 pada masa pendemi ini, Relawan 4 Pilar MPR bekerjasama dengan Badan Musyawarah Ulama dan Ummat Islam (BAMUUIS) membagikan ratusan sembako dan alat rapid test kepada satuan tugas (satgas)  tenaga penunjang kesehatan TNI AU.

Bantuan tersebut diserahkan oleh dr Rheza Maulana, BMedSc (Hons), MM, MARS, Bendahara Umum BAMUUIS yang juga sebagai Relawan 4 Pilar MPRRI  kepada  Kepala Satuan Tenaga Penunjang Kesehatan TNI AU Letkol Rofid .

Kegiatan sosial BAMUUIS bersama Relawan 4 Pilar MPR RI ini sebagai wujud kepedulian kepada para tenaga medis yang telah berjuang  dalam pencegahan dan penanganan  para korban selama wabah virus covid 19. Demikian pernyataan tertulis yang diterima, Kamis (20/05/2020).

Menurut dokter yang menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Kesehatan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LK PBNU) ini, saat ini  tenaga medis adalah garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan wabah virus covid 19. “Mereka ini ujung tombak yang langsung mencegah, menangani dan merawat para korban terpapar virus Covid-19. Sudah sepatutnya semua pihak berperan serta dalam mengaspresiasi dan membantu kelancaran tugas mereka. Agar wabah ini cepat selesai di Indonesia,” ujarnya.

Dokter Rheza, yang juga menjabat sebagai Tenaga Ahli Ketua MPR RI ini berharap semoga aksi solidaritas ini dapat bermanfaat dan berguna tidak saja untuk tenaga medis tapi untuk  semua pihak yang terjun langsung demi kelacaran tugas penanganan wabah virus Covid-19 agar cepat berakhir  di Indonesia. (Bambang)