kabarindonesia.net, Depok — LEMBAGA Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Depok, harus bisa bersinergi lebih baik dalam membangun Kota Depok, Karena (LPM) merupakan wadah kepanjangan dari pelaksanaan program pembangunan dari pemerintah pusat sampai daerah bahkan sampai tingkat Keluarahan dan Kecamatan .

Acara upacara dimulai dengan pembacaan basmalah, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan, kemudian dilanjutkan dengan acara pengambilan pelantikan. Adapun nama-nama yang usai dilantik diantaranya:  Usman Balau (Cilodong), Rudy Ardiansyah (Kali Baru), Sabeni (Jati Mulya, Mada Spd. (Kalimulya) masa bakti 2020 – 2023 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, Jum’at (03/07/2020).

Kemudian acara dilanjutkan dengan serah terima Surat Kerja (SK) dan berita acara, sumpah oleh yang diambil sumpah, dan selanjutnya sesi photo bersama .

Camat Supomo menyampaikan, dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan “Saya berharap kepada LPM yang sudah resmi dilantik dapat bekerja sama dengan semangat baru dalam membantu pemerintah Kota Depok agar bersinergi dengan baik dan memberikan contoh yang baik, benar dan memberikan kinerja yang bagus, smart bagi masyarakat Kecamatan Cilodong, khususnya.

Kepada seluruh jajaran LPM yang dipimpin meningkatkan koordinasi, baik secara internal antara pengurus dan anggotanya maupun dengan pihak eksternal, seperti Pemerintah, Kelurahan Kecamatan maupun masyarakat. “Jangan sampai karena kurangnya koordinasi maka yang rugi masyarakat itu sendiri,” jelas Supomo.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya pejabat Lurah se-Kecamatan, staf kecamatan, RT/RW dan tokoh masyarakat, LPM merupakan penyambung aspirasi, pendamping masyarakat dalam pembangunan mulai dari tingkat Keluarahan, Kecamatan hingga pemerintah daerah Kota Depok, begitu juga dengan program-program pemerintah bisa diinformasikan kepada masyrakat oleh LPM. Dan tamu undangan terbatas dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi covid-19. (Abie)