kabarindonesia.net, Kota Bogor — SISWA-SISWA Kelas 12 SMAN 9 Kota Bogor dilepas pihak sekolah kepada orang tua masing-masing. Prosesi perpisahan ini digelar di Gedung Brajamustika Kota Bogor Kamis (25/04/2019).

Menurut Kepala Sekolah SMAN 9 Bogor, Denty Dentrijadi mengatakan, dalam sambutannya,  ada 2 siswa yang menyandang prestasi terbaik, biasa dengan sebutan Ratu dan Raja yang mana Raja tahun ini diraih mantan Ketua OSIS (Adam) dan diterima di perguruan Tinggi IPB Bogor, sedangkan Ratu keluaran dari jurusan IPS. Dan melepas siswa siswinya  sebanyak 321 siswa.

Lanjutnya, lulusan tahun 2018/ 2019 yang diterima di perguruan Tinggi Negeri  ada 70 siswa, mengalami  peningkatan sekitar 10 % dari tahun lalu. Dan siswa siswi yg berprestasi ada 40 anak,  rasa syukur karena pada akhirnya tiga tahun sudah, siswa didiknya di titipkan di sekolah yang dipimpinnya, kini mereka sudah mencapai hasil berupa nilai dan prestasi seperti yang diharapkan.

Adapun perpisahan SMAN 9 Bogor, yang didampingi para guru, orang tua murid dan beberapa tamu undangan, yaitu KCD Provinsi Jawa Barat, Ketua komite, kepala sekolah SMAN 8, SMAN 6 , SMAN 10 dan masih banyak lagi kepsek yang lain.

Pelepasan siswa-siswi SMAN 9 Kota Bogor dimeriahkan dengan upacara adat yang berlangsung semarak dan penuh suasana haru. Acara dibuka dengan lagu dan iringan gamelan sunda, dan tarian  penyambutan raja dan ratu, tarian yang sudah tidak asing lagi, yaitu tarian “cucuk lampah” seorang punggawa pembawa payung  menjemput raja dan ratu sebagai perwakilan siswa yang akan dilepas. (Yoi)