Depok, kabarindonesia.net — KANTOR Kelurahan Pondok Jaya, dipenuhi masyarakat pemohon yang mengikuti program PTSL 2019. Usai dilakukan proses pembuatan PTSL, Tim Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Depok bersama Aparatur Kelurahan Pondok Jaya memberikan sejumlah PTSL yang telah selesai dikerjakan.

Lurah Pondok Jaya, mengatakan program PTSL periode 2019 di Kelurahan Pondok Jaya telah dilaksanakan dengan dilakukan berbagai proses. Proses yang telah dilakukan yakni, pengumpulan berkas, pengukuran bidang, hingga proses pembuatan sertifikat yang dilakukan BPN Kota Depok.

“Alhamdulillah penyerahan gelombang ke-5 ini telah dilaksanakan BPN akan di bagikan ke warga. Secara simbolis, saya akan menyerahkan sertifikat tanah program PTSL kepada tokoh agama setempat pemilik lahan tanah, atas nama KH Kaprawi dan untuk warga pondok jaya, “Saya berpesan agar warga yang sudah memperoleh sertifikat tanah ini agar dijaga rapi di tempat yang aman jangan sampai hilang, pembagian sertifikat dirumah Ketua RW 02 selaku Koordinator PTSL Kelurahan Pondokjaya,” ujar Mulyadi.

Lalan Mujlani menyampaikan, pada penyerahan PTSL gelombang ke-5, BPN Kota Depok bersama Lurah menyerahkan langsung 100 sertifikat PTSL kepada masyarakat pemohon dari sekitar 1,300 bidang tanah di wilayahnya dan masih ada sisa sekitar 100 bidang lagi masi dalam proses. Lalan Mujlani tidak akan memberikan sertifikat PTSL atau dititipkan kepada orang lain. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dalam pengambilan .

“Bahkan saat pengambilan sertifikat PTSL pemohon menunjukan KTP asli untuk dicocokan sebelum diserahkan sertifikat, Koordinator PTSL Kelurahan Pondok Jaya, Lalan Mujlani memberikan penjelasan dan meminta warga agar menyimpan sertifikat yang baru diterima agar dijaga di tempat yang aman,” kata Lalan. (Abie)