kabarindonesia.net, Kendari — MENYAMBUT bulan suci Ramadan 1440 H, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kendari melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Kota Kendari, Minggu (19/05/2019). Pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan ini juga dimanfaatkan untuk sosialisasi dan sekaligus bersilaturahmi dengan para stakeholder.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoro didampingi Deputi Direksi dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan di wilayah Kedeputian Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Asisten II Provinsi Sulawesi Tenggara, Walikota Kendari, Pimpinan Badan Usaha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta anak yatim dari Panti Asuhan Al-Fitrah Kendari.

Dalam sambutannya Kemal mengungkapkan harapannya kepada semua pihak agar di bulan suci ramadan ini dapat meningkatkan kepedulian untuk bergotong royong dalam mendukung dan menjamin keberlangsungan Program JKN-KIS.

“Dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan dalam menyukseskan Program JKN-KIS. Menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk rutin membayar iuran adalah salah satu tantangan kita bersama, jadi mari kita bersama bergotong royong untuk Program JKN yang mulia ini,” ungkap Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso.

Kemal juga menuturkan bahwa sebagian masyarakat saat ini beranggapan bahwa karena belum sakit, jadi tidak perlu rutin membayar iuran dan lebih mendahulukan memenuhi kebutuhan yang manfaatnya langsung bisa dirasakan seperti membeli pulsa dibanding rutin membayar iuran JKN-KIS.

“Inilah salah satu tantangan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa, membayar iuran JKN-KIS itu tidak serta merta manfaatnya diperoleh saat itu juga, karena sakit itu tidak bisa diprediksi datangnya kapan dan untuk itulah pentingnya kita menjaga kesehatan,” ungkap Kemal.

Bulan Ramadan yang penuh berkah dan rahmat ini dijadikan sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling berbagi antar sesama. Selain buka puasa bersama, salah satu rangkaian kegiatan dalam safari ramadan kali ini adalah dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Al-Fitrah Kendari.

Pemberian santunan dilaksanakan secara simbolis dan diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Deputi Direksi Kedeputian Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kendari, Asisten II Provinsi Sulawesi Tenggara, dan Walikota Kendari.

“Pemberian santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap anak yatim dan juga berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan,” pungkas Kemal. (sumber: Jamkesmas)