Bogor, kabarindonesia.net — UNTUK mengantisipasi peredaran Pandemic Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus bersinergi keberbagai pihak guna melewati berbagai fase menuju kondisi new normal. Hal itu dikatakan Teguh Sugiarto, Kabid Umum Satpol PP Kabupaten Bogor ketika ditemui diruang kerjanya, (01/09/2020).

“Dari segi keamanan, kami sudah mempersiapkan guna menghadapi kebiasaan baru atau new normal. Sebagaimana saran dari Bupati bahwa kita tidak boleh lengah,“ ucap Teguh.

Dikatakannya, sasaran utama Sarpol PP Pemkab Bogor, pengawasan dan keamanan megarah pada objek-objek wisata, pengendara maupun pejalan kaki sebagai bentuk penyadaran disiplin bermasyarakat secara intensif guna mencegah peredaran virus Covid-19.

Ia juga mengakui, dalam beberapa razia lapangan, kerap di dapati para pelanggar PSBB dari usia muda hingga usia tua dengan konteks tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Intinya kami rutin berkeliling ke tempat-tempat tersebut dengan melakukan pembagian tugas untuk mengedukasi masyarakat. Sering juga kita jumpai para pelanggar PSBB dari usia muda sampai usia tua. Mereka yang melanggar kami kenakan sanksi berupa denda, push up, nyanyi Indonesia Raya dan lainnya,” ulas Teguh. (Bamsoer)