kabarindonesia.net, Desa Rawa Panjang, Kab. Bogor — TAMPAK antusiasme untuk menerima bantuan dari pemerintah desa (Pemdes) disambut masyarakat dengan penuh suka cita. Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut Amir Husen Sekretaris Desa (Sekdes) Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, mengatakan saat ini wabah covid-19 menyebabkan berbagai sistem perekonomian menjadi terhambat bagi masyarakat. Lebih jauh dijelaskannya, maka dengan berbagi bingkisan paket sembako ini pada warga yang membutuhkannya.

“Sebab, saya tidak mau bersenang-senang, sementara masih ada saudara kita dari keluarga menengah kebawah, keadaannya begitu sangat memprihatinkan. Saya mengambil keputusan hari jadi ini, disambut dengan berbagi bingkisan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita, dengan harapan dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan oleh mereka saat ini,” tutur Amir pada kabarindonesia.net di ruang kerjanya, Selasa (30/06/2020).

Lanjutnya, bagi masyarakat yang sudah menerima pemberian paket sembako ini untuk tidak melihat besar-kecil nilainya.

“Karena apa yang sudah saya berikan itu tulus dan ikhlas hanya ingin membantu, semoga berkah untuk kita semua. Bagi warga yang tidak mendapatkan, saya mohon ma’af. Semoga Allah SWT secepatnya menghilangkan virus corona ini, karena ekonomi masyarakat menengah kebawah sangat memprihatinkan, walaupun pemerintah memberikan bantuan, belum tentu bisa memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, selain itu keuangan negara pasti ada batasnya,” pungkasnya. (Yitno)