Depok, kabarindonesia.net — SERAH Terima Jabatan (sertijab) dan pemilihan  ketua kepengurusan pokdar Kamtibmas Polsek Sukmajaya Sub Sektor 72  Kelurahan Kali Baru priode 2020 hingga 2022, yang dilaksanakan di halaman rumah RW 05 kelurahan Kali Baru berjalan penuh semangat dan dukungan yang meriah dari para pendukung ketiga kandidat Nadih, Jumhari dan Heru Purwanto.

Seluruh anggota jajaran pokdar Sub Sektor 72 menghadiri kegiatan tersebut dengan  jumlah anggota 83 orang yang hadir dalam acara pemilihan berjalan dengan lancar, tertib dan santai berlangsung di Sekretariat RW 05 Minggu (12/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kanit Iptu.A saefullah, unit Babinkamtibmas selaku perwakilan Kapolsek Sukmajaya dengan menyematkan seragam lengkap dan memberikan Skep Keputusan Pengurus Pokdarkamtibmas Subsektor 72 kepada ketua Pengurus Pokdarkamtibmas yang baru.

Dalam Sambutannya Kanit Saefullah menyampaikan apresiasi anggota Pokdar  Kamtibmas yang aktif dalam menjaga wilayah. “Saya merasa bangga atas existensinya para anggota Pokdar kamtibmas dengan sukarela secara sosial ikut mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif khususnya wilayah Kalibaru”, Ucap Kanit.

Ia juga berharap anggota Pokdarkamtibmas berperan aktif dalam mencegah tawuran Warga, ia juga meminta, Pokdar berkoordinasi dan kerja sama dengan anggota Polri sehingga bantibmas bisa ditekan.

“Kita harus menyadari keamanan dan ketertiban bukan semata tanggung jawab Polisi, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama,” tambah Kanit.

Perolehan suara dengan aklamasi terpilih Heru Purwanto, S.Kom dengan 52 Suara sedangkan Jumhari mendapatkan 8 Suara dan Nadhi mendapatkan 13 Suara. Pada kesempatan ini Iswara  Kasektor Sukmajaya dalam sambutannya,” Selamat”, kepada Ketua Pokdar terpilih diharapkan untuk lebih memaksimalkan sinergitas antara Polri dan Masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalibaru.

“Terutama kepada anggota Pokdar Kamtibmas agar lebih peduli lagi terhadap situasi dan kondisi keamanan, dimana Pokdar kamtibmas berada dan bertempat tinggal, sehingga dapat berkomunikasi aktif dengan Personil Polsek yang ada dilapangan baik yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian preman, dengan memanfaatkan alat komunikasi yang ada sehinggga sekecil apapun kejadian yang terjadi di lingkungannya yang dapat mengganggu kamtibmas dapat melaporkannya ke Polsek Sukmajaya, nantinya dapat diambil langkah -langkah penanganan lebih dini,” pungkasnya.

Ketua terpilih Heru Purwanto Kamtibmas sub sektor-72 dalam sambutannya menyampaikan tanggung jawab yang diembannya tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari seluruh anggota Pokdar dan bimbingan dari personil Polsek Sukmajaya, dukungan dan bimbingan sangat diharapkan oleh Kepengurusan yang baru dalam membantu tugas Polisi untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sukmajaya,” ujarnya.

Giat acara ini dihadiri oleh Kompol. Sodikun (Wakasat Binmas ), Iptu.A Saefullah (Kanit Binmas), Iswara (Kasektor Sukmajaya), Aiptu Sururi (Binmas Sukmajaya), Aipda Iwan.R (Binmas Kali Baru), Burhanudin (Ketua Pokdar 72), Mijaya ( Rw.05), Anggota Pokdar Sub-Sektor 72 dan jajaran Bhabinkamtibmas Kali Baru beserta pengurus Kopdar Sektor 72 berjalan dengan aman. (Abie)