Pendidikan

SMAN 10 Kota Bogor Kerjasama Dengan Kel.Curuk Mekar Dalam Bidang Pendidikan

kabarindonesia.net, Bogor — UNTUK meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bogor, yang lebih baik SMA Negeri 10 Kota Bogor menjalin kerja sama dengan pihak Kelurahan Curuk Mekar dan pihak KCD wilayah 2 Jawa Barat bahkan pakar pendidikan yang menjadi motivator untuk merubah karakter yang negatif menjadi positif, agar generasi penerus bangsa semakin kuat dalam hal keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, yaitu akhlakui kharimah” ungkap Wakil Komite SMA Negeri 10 Kota Bogor, Helmi Ariwibawa.

Usai acara tersebut yang berlangsung di Kelurahan Curuk Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Melihat perkembangan dunia pendidikan di Kota Bogor saat ini semakin membaik karena terlihat dari berbagai prestasi dan pembinaan terhadap siswa semakin digalakan melalui kerja sama dengan pihak kepolisian Kota Bogor untuk pencegahan bahaya narkoba dan tindakan asusila, termasuk bahayanya tawuran pelajar yang akan mengganggu aktivitas orangtua dan pihak sekolah.

Menurut H. Deden selaku Waka Kesiswaan SMA Negeri 10 Kota Bogor, mengatakan sekolah memiliki bina lingkungan kelurahan, bina lingkungan terhadap warga SMA Negeri 10 Kota Bogor, khususnya untuk siswa dalam upaya siswa sehingga pembinaan itu ada keserasian dalam kebersamaan antara SMA Negeri 10 Kota Bogor dengan Kelurahaan Curuk Mekar dalam pembinaan karakter siswa yang terbentuk diharapkan siswa itu yang mencitpakan siswa anak yang berakhlak mulia.

“Komunitas antara kelurahan atau wilayah setempat dengan sekolah ini kan bermitra dalam kerja sama di bidang pendidikan, hubungan sehingga proses pembelajaran bisa berjalan dengan baik. Salah satunya contoh bahwa SMA Negeri 10 Kota Bogor itu. Ada kendala dengan jalan masuk. Pak Lurah sudah membuat celah yang baik bahwa akan dibukakan jalan ke SMA Negeri 10 dengan baik sampah yang di depan itu akan di pindahkan ke belakang ini akan di pindahkan ke belakang di antaranya untuk komunikasi antara bimbingan lingkungan dengan, lingkungan sehat kembali sedangkan yang lainnya untuk berpindah. Dari harapan Pak Lurah dan sekolah SMAN 10 itu dalam upaya pencegahan kenakalan remaja tidak terjadi penyimpangan perilaku yang lebih, khususnya adalah tawuran pelajar dan narkoba,” terang Deden. (Andy)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close