kabarindonesia.net, Bogor — KETIKA memasuki tahun ke-19, SMAN 7 Bogor menghelat ulang tahun dengan bebagai rangkaian acara. Hal ini SMAN 7 Kota Bogor dalam mencari dan menemukan bibit-bibit unggul dan generasi yang berprestasi seolah tak pernah berhenti. Setelah beberapa waktu lalu, sekolah yang berlokasi di Jalan Palupuh ini sukses menyelenggarakan dengan sukses mengadakan Perlombaan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ( LKBB), Sabtu (12/10/19).

Acep Sukirman, Kepala SMAN 7 Kota Bogor mengatakan, jika acara ini memang sengaja diadakan di sekolah yang dipimpinnya, sebagai sarana untuk mengasah kemampuan mengorganisir kegiatan, khusus para siswa SMAN 7 Kota Bogor.

“Saya berharap dengan adanya helatan semacam ini, akan mampu mengasah dan menumbuhkan kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat. Karena kegiatan semacam ini, selain bisa menyibukkan anak-anak pada aktivitas yabg bersifat positif juga bisa meningkatkan jiwa nasionalisme terhadap nusa dan bangsa bagi seluruh peserta,” tutur Acep.

Panitia dari siswa mengatakan jika kegiatan ini diikuti 20 sekolah, tingkat SMP dan MTs Se-Kota dan Kabupaten Bogor dan diadakan di Serbaguna SMAN 7 Kota Bogor. “Kami berharap dengan kegiatan ini, nantinya bisa kami temukan bibit-bibit unggul dalam bidang LKBB Tingkat Kota dan Kabupaten Bogor. Dan akhirnya muncullah para peserta dari yang keluar sebagai Juara Umum dari perlombaan LKBB ini,” kata Wakil Ketua Panitia, Iqbal

Melalui kegiatan ini, berharap bisa membangkitkan semangat jiwa kompetisi bahwa kegiatan positif harus dilakukan pelajar Kota Bogor. “Ke depan Festival Pelajar Bogor ini bisa menjadi wadah seluruh ekstrakurikuler di Kota Bogor agar adik-adik bisa mengekspresi diri, bisa berkompetisi dengan sehat, sehingga kegiatan negatif seperti tawuran bisa terhindari,” pungkasnya. (Nia)