kabarindonesia.net, Bogor — PRESTASI yang dibangun dimana SMKN 1 Bogor kembali menyelenggarakan ajang bergensi, yaitu Kegiatan Kompetensi Akuntansi (Kompak-red) yang diikuti seluruh siswa Jurusan Akuntansi. Hal ini dismapaikan oleh Ketua Kompetensi Keahlian Akuntansi pada SMKN 1 Bogor, Rakhmiyanti kompetisi ini bertujuan untuk menggali kompetensi siswa di bidang akuntansi.

Menurut Ketua Kompetensi Keahlian Akuntansi pada SMKN 1 Bogor, Rakhmiyanti mengatakan, bahwa kegiatan rutin yang di dalamnya ada beberapa seleksi. Ia menjelaskan, seleksi dilakukan secara individu per kelas hingga penyeleksian tiga tim dan babak semifinal. Ia menambahkan, untuk pemenang nantinya bakal diikut-sertakan dalam lomba yang biasanya diselenggarakan perguruan tinggi.

”Alhamdulillah, siswa kami selalu menjadi juara dalam berbagai lomba untuk jurusan akuntansi. Mulai dari tingkat kota, provinsi dan nasional. Kegiatan ini diikuti siswa kelas 10, 11 dan 12,” urai Rakhmiyanti, Rabu (16/01/2019).

Sementara, Waka Humas SMKN 1 Bogor, Nani Maryani, mengatakan, manajemen mengapresiasi kegiatan yang diadakan tim dari jurusan akuntansi. Bahkan manajemen ikut dilibatkan sebagai juri dalam kegiatan tersebut. Dan Jurusan Akuntansi hanya ada di SMKN 1 Bogor.Maka ketika PPDB, animo masyarakat sangat tinggi.

Ia berharap lulusan SMKN 1 Bogor, khususnya akuntansi, bisa mempertahankan prestasi yang telah diraihnya. “Semoga prestasi itu bisa mengharumkan nama sekolah dan tua. Itu merupakan kebanggaan bagi kami sebagai pendidik, di mana siswanya bisa berprestasi,” pungkasnya. (Nia)