Sabtu, 24 Februari 2024

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Ikuti Kegiatan Penghijauan Pelestarian Lingkungan Hidup

Kegiatan ini merupakan program TNI Angkatan Darat melakukan penanaman pohon di salah satu bukit, Kelurahan Silandit, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan pada Jumat, (08/12/2023) .

Penyelenggaraan program penghijauan ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mensupport penanaman 500 pohon pokok ini.

“Pemerintah kota Padangsidimpuan sangat mengapresiasi dan mensupport penanaman 500 pohon pokok ini, semoga ini menjadi investasi hutan yang lebih baik dan asri,” kata Pj Wali Kota.

Dalam wawancara, hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0212/TS, Letkol. Inf Amrizal Nasution juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat tanaman ini. Penanaman 500 pokok pohon ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

“Untuk mengurangi dan mencegah kerusakan lingkungan maka seluruh pihak harus berperan dalam mempertahankan kualitas lingkungan,” ucapnya.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama pada penghijauan, mengigat di Kota Padangsidimpuan masih rentan terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor

Dihadiri juga oleh Forkopimda Kota Padangsidimpuan seperti Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan yang mewakili, Kapolres Kota Padangsidimpuan, Danyon 123/Rajawali, Staf Ahli, Kadis PUPR, Kadis Kominfo, Camat Padangsidimpuan Utara, Camat Padangsidimpuan Selatan dan lainnya.(Saragi).

sumber: https://sumut.indeksnews.com/pj-wali-kota-padangsidimpuan-ikuti-kegiatan-p/

Berita Terkait