Menteri LHK Sebut Pentingnya Kehadiran Generasi Muda Cinta Lingkungan

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menyebutkan pentingnya kehadiran generasi muda yang memiliki keterampilan dalam mengelola lingkungan hidup. Sebab kelestarian lingkungan merupakan hal perlu dilakukan.
“Kita butuh generasi baru yang dibekali dengan pendidikan, pengetahuan, dan keterampilan kepemimpinan untuk melindungi dan mengelola lingkungan hidup dan sumber daya Indonesia. Meletakkan landasan bagi kelestarian lingkungan melalui generasi yang mencintai Indonesia,” kata Siti di KTT Iklim COP24, Dubai, beberapa waktu lalu.

Meskipun begitu, Siti tidak menutup mata bahwa generasi muda saat ini sudah banyak yang peduli terhadap kelestarian lingkungan. Bahkan untuk meningkatkan itu, KLHK telah melakukan berbagai upaya untuk pengembangan generasi sadar lingkungan.

“Peting bagi kita untuk menyoroti komitmen generasi muda terhadap pemulihan lingkungan melalui gaya hidup ramah lingkungan. Sejak tahun 2014, KLHK telah mengadvokasi pengembangan generasi sadar lingkungan yang ditanamkan melalui nilai-nilai cinta lingkungan.

Baca juga:
Jokowi: COP28 Harus Jadi Ajang Perkuat Implementasi Bukan Ambisi
“Generasi sekarang aktif berpartisipasi dalam pengambilan kebijakan dan pengambilan keputusan mengenai sumber daya alam dan lingkungan hidup di Indonesia serta akan lebih sistematis bekerja dalam program Duta Hijau,” sambungnya.

Dia menjelaskan kontribusi generasi tersebut harus dimanfaatkan untuk mengembangkan proyek lingkungan hidup di seluruh negeri, termasuk Indonesia.

“Saya memuji dan menghargai kemajuan luar biasa dan kedewasaan yang ditunjukkan oleh generasi muda dalam pikiran dan tindakan mereka. Komitmen luar biasa ini harus dimanfaatkan melalui inisiatif seperti Green Leadership Indonesia dan Green Youth Movement untuk mengembangkan proyek lingkungan hidup di seluruh negeri,” tutupnya.

sumber:  https://news.detik.com/berita/d-7079818/menteri-lhk-sebut-pentingnya-kehadiran-generasi-muda-cinta-lingkungan.

Berita Terkait