Sabtu, 24 Februari 2024

5 Tempat Wisata di Yogyakarta Pemandangan Alamnya Sangat Indah

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu provinsi yang menjadi tempat favorit untuk berlibur.

Pasalnya Kota Gudeg tersebut memiliki segudang objek wisata yang menarik mulai dari wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata kuliner.

Jika ingin menghabiskan waktu berlibur di Yogyakarta, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru yang menarik dikunjungi.
1. Obelix Hills

Destinasi wisata ini berlokasi di Klumprit, Wukirharjo Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat ini memiliki suhu yang dingin karena berada di ketinggian. Di sini wisatawan bisa menikmati pemandangan sunset sambil menikmati sajian kuliner yang ditawarkan.

Berbagai spot foto pun juga tak kalah menggangumkan untuk dijadikan latar belakang mengabadikan momen.

Obelix Hills dibuka setiap Senin hingga Jumat pada pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB. Pada Sabtu Minggu dibuka pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB.

Harga tiket masuknya hanya Rp15.000 per orang untuk hari biasa dan Rp20.000 di akhir pekan.

2. Geblek Menoreh

Geblek Menoreh merupakan salah satu objek wisata kuliner di Yogyakarta sekaligus tempat wisata yang baru-baru ini viral diperbincangkan oleh banyak orang.Tempat wisata yang berada di Kulon Progo ini menawarkan kafe outdoor dengan tema angkringan yang identik dengan Kota Yogyakarta.

Di sana wisatawan akan disuguhi pemandangan persawahan yang hijau dan indah. Sejauh mata memandang tempat ini dikelilingi hamparan perbukitan Menoreh yang indah dan mempesona.

Mengingat lokasinya di pinggiran persawahan dan di dekat perbukitan tentu suasana begitu sejuk dan asri membuat siapapun betah berlama-lama di sini.Angkringan modern tersebut buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB.

3. Tumpeng Menoreh

Salah satu spot terindah untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam di Yogyakarta adalah Tumpeng Menoreh.

Restoran yang berada di area wisata ini mengangkat potensi wisata di Galang Projo. Tempat tersebut memiliki pemandangan yang sangat indah ke Pegunungan Monoreh dengan bukit menyerupai tumpeng yang berada di dekatnya.

Karena tempat ini terletak di puncak bukit, pemandangan dari tempat ini sangat indah terutama ketika matahari terbit dan terbenam.

Begitu juga pada malam hari pengunjung bisa menikmati gemerlap lampu kota dari atas ketinggiannya. Pada siang hari pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner sam1bil menikmati pemandangan tiga gunung besar di Jawa yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sindoro.

Wisata ini juga memiliki wahana lift untuk ketinggian 100 meter yang akan mengantar pengunjung menuju Tumpeng Ayu.

Harga tiket Tumpeng Menoreh yaitu Rp50.000 per orang sudah termasuk dengan voucher makan sebesar Rp25.000 yang dapat ditukarkan di area restoran.
4. HEHA Ocean View

HEHA Ocean View merupakan salah satu objek wisata populer untuk Menikmati keindahan laut Selatan Yogyakarta. Objek wisata ini menawarkan pemandangan laut selatan dari tepi tebing yang tinggi.

Menyediakan beragam spot foto yang instagramable bagi para pengunjung dengan pemandangan laut lepas. Lokasinya berada di Balong Kiri Karto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

HEHA Ocean View juga menawarkan fasilitas glamping dan camping. Jika ingin menikmati fasilitas tersebut wisatawan dapat memesan terlebih dahulu melalui platform pesan kamar secara online.
Tarif biaya yang dikenakan untuk menginap di sini mulai dari Rp750.000 per malam.

Untuk harga tiket masuk HEHA Ocean View pada Senin sampai dengan Jumat dari pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB dikenakan Rp15.000 per orang.

Sedangkan untuk pukul 15.00 WIB sampai 20.00 WIB dikenakan Rp20.000 per orang. Kalau Sabtu Minggu dan Hari Libur Nasional sebesar Rp20.000 per orang.
5. Bukit Pengilon

Wisata Bukit Pengilon menawarkan dua pemandangan alam sekaligus yakni perbukitan dan pantai. Lokasinya terletak di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta tepatnya ada di area Hutan Purwodadi, Tepus.

Bukit Pengilon merupakan pilihan yang tepat jika ingin mencari tempat wisata di Yogyakarta dengan pemandangan yang sangat indah.

Wisatawan yang datang ke tempat ini biasanya memilih berkemah untuk menikmati pemandangan yang disuguhkan lantaran tempatnya yang masih terpencil.

sumber: https://lubuklinggau.pikiran-rakyat.com/wisata/pr-2917128666/terbaru-dan-kekinian-ini-5-tempat-wisata-di-yogyakarta-pemandangan-alamnya-sangat-indah-tiada-tanding

Berita Terkait